Selasa, 18 September 2012

Mengatasi Folder Yang Lambat Dibuka


Banyak dari kita yang merasa jengkel dan bosan karena tidak sabar saat membuka sebuah folder di dalam Windows 7.  Apalagi saat kita membuka sebuah folder yang berisikan kumpulan film, video, mp3, wallpaper yang mungkin dikatakan memiliki ukuran file yang cukup besar. Tapi tenang saja dan tidak usah gegabah dan langsung memberikan nilai bahwa Windows 7 yang dipakai terkena virus ataupun perlu diinstal ulang. Masalah yang mungkin kita alami adalah
 terdapat pada optimize di dalam properties folder tersebut. Itu dikarenakan folder tidak bisa mengidentifikasi sendiri jenis file-file yang terdapat di dalamnya, memang ada banyak Windows yang langsung bisa secara otomatis memilih jenis file yang terdapat di dalam sebuah folder, namun ada juga Windows yang tidak bisa mengidentifikasi jenis file-file yang berada di dalam folder tersebut.
Untuk sobat yang merasa ada masalah saat membuka folder di Windowsnya, mungkin tips ini bisa membantu :
(sumber: alakadarnya.net)
1. Cari folder yang menurut anda bermasalah saat dibuka, lalu klik kanan pada folder tersebut dan pilih Properties.
2. Kemudian pilih tab Customize.
3. Lihatlah pilihan dorpdown di bawah Optimize this folder for:, jika dalam default, biasanya jenisnya General Items, namun ubahlah jenis tersebut sesuai dengan isi file yang terdapat pada folder anda. Misalnya saja di sini saya mengatur folder Background, jadi saya memilih jenis Pictures. Jika folder anda tersebut merupakan folder yang berisi file campuran, pilih saja jenis yang mendominasi di dalam folder tersebut
4.  Setelah memilih jenis folder, berikan tanda centang pada Also apply this template to all subfolders. Lalu langsung saja klik OK.
Semoga tips diatas bisa membantu sobat, namun jika tips diatas serasa tidak membantu, anda boleh memaintenance PC atau laptop anda dengan software TuneUp Utilities 2012/software lain yang sejenis, yang akan senantiasa merawat sistem Windows anda.

Tidak ada komentar: