Senin, 17 September 2012

Menggapai Mimpi Ditengah Problema Kehidupan


Don’t Give Up | Sumber Foto : lifestyle.kompasiana.com
Benarkah hidup adalah masalah ? Ya, hidup adalah masalah yang harus diselesaikan bukan dibiarkan.
Hidup harus mempunyai tujuan. Tujuan menggapai kebahagiaan dunia dan akhirat nan kekal abadi. Hidup adalah sebuah keseimbangan, seperti fisika yang ada titik setimbangnya. Tanpa titik itu salah satu sisi akan jatuh.
Bukankah menyakitkan sekali kala terjatuh dan sulit untuk bangkit lagi. Kehidupan tak ubahnya hanyalah sebuah jalan yang bercabang-cabang, terserah kita akan memilih jalan yang mana. Namun perlu diingat jika sudah menemui yang namanya ajal, berakhirlah sudah pengembaraan hidup di bumi ini. Dan selanjutnya akan mempertanggungjawabkan semua yang telah kita lakukan kala saat hidup di bumi. Setelah itu semoga kita termasuk ke dalam orang-orang yang ahli surga, aamiin.
Bersyukurlah atas nikmat Sang Khaliq kepada kita. Sekecil apapun ciptaan-NYA pastilah bermanfaat bagi makhluk yang tinggal di muka bumi ini. Bukankah di surat Ar-Rahman diulang mencapai 31 kali ? Fabii ayyi a’laa irabbikuma tukadziban… Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan ?
Pernahkah kamu mendengar sebuah cerita yang mengatakan bahwa ada seorang yang dianugerahi umur ratusan tahun ? Selama itulah ia menghabiskan hidupnya hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Ketika ajal menjemput, ia pastinya adalah ahli surga, kemudian berkatalah si manusia tadi, Ya Allah, apakah hanya seperti ini surga yang aku dapatkan dengan ibadahku selama ratusan tahun ? Kemudian Allah menyuruh menimbang semua amal orang tersebut dengan satu mata yang ada di tubuhnya. Subhanallah.. Ternyata berat satu mata dengan amalan ratusan tahun masih kurang untuk membeli satu mata.
Kurang apalagi sobat, semua yang ada pada diri kita dan juga semua yang ada di bumi adalah ciptaan Sang Pemiliki Hidup untuk kita. Bertapa nikmatnya hidup ini, tak usah pernah merasa sedih. Innama’al usri yusro, sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan. Keep spirit !!

Tidak ada komentar: