Jumat, 12 September 2014

Alkohol Merusak Otak

Sebagain besar dari kita tentu sudah mengetahui jika alkohol memang nggak baik buat kesehatan. Tapi sayangnya nggak semua remaja sadar jika alkohol memang sangat merusak kesehatan dan nggak jarang juga kita sering melihat remaja yang suka mabuk dan mengoksumsi alkohol berlebihan.
Baik untuk Mr Poli dan Miss Poli semoga nggak menjadi bagian dari remaja yang suka mengkonsumsi alkohol. Jika masih ada yang percaya mengkonsumsi alkohol merupakan cara terbaik untuk melupakan masalah maka itu pemahaman yang salah dan harus dibuang jauh-jauh. Alkohol sangat merusak kesehatan dan dampak ini akan menjadi dua kali lipat ketika dikonsumsi kaum hawa. Karena itu Miss Poli harus benar-benar menjaga diri untuk tidak mencoba meminum alkohol.
Para ahli di Swedia telah menemukan sebuah fakta bahwa mengkonsumsi alkohol terlau sering dapat merusak sistem serotonin yang ada dalam otak. Dan dampak yang terjadi akan berakibat dua kali lebih buruk ketika menyerang cewek daripada kaum cowok. Ketika seseorang mengkonsumsi alkohol maka secara otomatis fungsi sistem serotonin di otak akan mengalami penurunan dan pada kaum cewek penurunan sistem ini baru bisa dilihat setelah empat tahun mengkonsumsi alkohol. Sedangkan untuk cewek memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar 12 tahun. Serotonin adalah hormon yang mempunyai tugas untuk mengatur fungsi-fungsi, seperti kontrol impuls dan suasana hati.
Kelompok riset di Departemen Psikologi dan Akademi Sahlgrenska di Universitas Gothenburg, Swedia juga melakukan penelitian pada sekelompok cewek dan cowok yang mengalami ketergantungan alkohol. Dan fakta menunjukkan jika otak bisa mengalami gangguan serius dan juga mengalami kerusakan dikarenakan mengkonsumsi alkohol. Dan ketika otak sudah mengalami kerusakan bisa jadi anggota tubuh kita yang lain juga akan mengalami penurunan. Pada dasarnya gangguan yang disebabkan oleh alkohol yaitu merusak otak dan hal ini akan dialami oleh semua orang yang mengkonsumsinya baik cewek maupun cowok. Meskipun dalam penelitian yang dilakukan oleh para ahli menujukkan jika resiko kerusakan otak akan lebih cepat terjadi pada cewek, bukan berarti kamu cowok tetap diperbolehkan mengkonsumsi alkohol. Karena efek yang dialami akan sama saja.

Tidak ada komentar: